KEsatuan akSI Anak iPA

discuss 'bout our major, SCIENCE !
 
HomePortalCalendarFAQSearchRegisterLog in
Log in
Username:
Password:
Log in automatically: 
:: I forgot my password
Top posters
Devian Madsen (269)
 
kyopprinssu (215)
 
cebe (153)
 
aritsiduy87 (152)
 
si Mp.. (141)
 
den. ok (110)
 
zerbaton99 (91)
 
Rivan_xi-IPA-1 (26)
 
sachya :p (22)
 
MVP_Maniak (17)
 
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search

Share | 
 

 [Motivasi] Mr. Ilham

Go down 
AuthorMessage
si Mp..
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 141
Age : 26
Location : Pd Kacang Prima
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: [Motivasi] Mr. Ilham   Sat Feb 28, 2009 10:06 pm

Seseorang Yang Pintar, Bukan Seberapa Cerdas Ilmu Yang Dia Punya, Tetapi , Seberapa Cerdas Cara Berfikir Seseorang Tersebut


Credit by Mr.Ilham
Back to top Go down
kyopprinssu
vice-principals
vice-principals
avatar

Female Number of posts : 215
Age : 26
Location : kyuhyun's heart
Registration date : 2009-02-06

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sat Feb 28, 2009 10:21 pm

hmm gw apa ya..
"sukses itu 99?% keringat 1% bakat"
tapi gw ga percaya.
soalnya yang gw tau
"sukses itu 50:50 keringat vs bakat"
hehehehe.

_________________
cause i can't stop thinkin' 'bout you, boy!



makin ngga kuat ngeliat suami gw.
uri PRINSSU nomu kyopta!
Back to top Go down
http://kesiapa.forumotion.net
si Mp..
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 141
Age : 26
Location : Pd Kacang Prima
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sat Feb 28, 2009 10:25 pm

SUKSES : "IMPIAN"


itu udah 95 % Lu sukses, Sisanya itu Teknis, Bagaimana dari dirilu Ndiri Mw sukses or other.....


Lu Biasain Dengerin Percakapan Orang sukses deh, Ujung2nya ada IMPIAN, Banyak Org Negatif BIlang IMPIAN = KHAYALAN = GAGAL


Itu emang bner Kalo dirilu Cuman mimpi doang, tapi gak Ngelakuin Proses Yang ada di Dalem Mimpilu Agar Mimpilu Itu tercapai



^^
Back to top Go down
kyopprinssu
vice-principals
vice-principals
avatar

Female Number of posts : 215
Age : 26
Location : kyuhyun's heart
Registration date : 2009-02-06

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sat Feb 28, 2009 10:28 pm

oke, brarti kalo lo punya impian terus dgn 5% usaha, lo bisa sukses?
well, kayanya ga gitu juga.
lo juga mesti balance dong :)

_________________
cause i can't stop thinkin' 'bout you, boy!



makin ngga kuat ngeliat suami gw.
uri PRINSSU nomu kyopta!
Back to top Go down
http://kesiapa.forumotion.net
si Mp..
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 141
Age : 26
Location : Pd Kacang Prima
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sat Feb 28, 2009 10:30 pm

Yaudah deh skrng balance 50 : 50

Tapi Kejadian Di skolah



5 % Blajar Itu kalo Muth : 95 % ANCORRRRRRRRRRR


YUDIS : 110 % Blajar : -10 % Maen, Itu juga Kalo mau di ajak
Back to top Go down
cebe
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 153
Age : 26
Location : taman mangu indah
Registration date : 2009-02-08

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sun Mar 01, 2009 9:00 am

:shock: ada motivator ipa 2
pe ada kata" lainnya ga
Back to top Go down
Devian Madsen
Head Master
Head Master
avatar

Number of posts : 269
Age : 25
Location : Rune Midgard /gg
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sun Mar 01, 2009 12:44 pm

:| hahaha
ada motivator ya. mending lo ngomong di dpn kelas deh pe..
Back to top Go down
aritsiduy87
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 152
Age : 26
Location : Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sun Mar 01, 2009 12:48 pm

@ si Mp
Pliiiisssss....stooooooooooop. Jangan bawa2 gw dong.
Setahu gw pintar itu cuma mempengaruhi 20% dari kesuksesan, sisanya kepandaian emosi (EQ) yang bicara.

Jadi sukses yang sebenarnya itu adalah barang siapa yang bisa mengendalikan emosinya dengan baik....
Back to top Go down
kyopprinssu
vice-principals
vice-principals
avatar

Female Number of posts : 215
Age : 26
Location : kyuhyun's heart
Registration date : 2009-02-06

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sun Mar 01, 2009 3:26 pm

okeh, kalo gitu gw kasih kata kata mutiara dah :
"berdoalah sebelum tidur dan bermimpilah"
skian.

_________________
cause i can't stop thinkin' 'bout you, boy!



makin ngga kuat ngeliat suami gw.
uri PRINSSU nomu kyopta!
Back to top Go down
http://kesiapa.forumotion.net
Devian Madsen
Head Master
Head Master
avatar

Number of posts : 269
Age : 25
Location : Rune Midgard /gg
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Mon Mar 02, 2009 4:36 pm

bener kata yudis
nih data" yg mempengaruhi kepintaran seseorang:
IQ=20%
EQ=60%
AQ=20%
...Q=20%

gw lupa ...Q yg terakhir apaan. itu aja gw inget" lg guru BK nf gw bicara...
Back to top Go down
si Mp..
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 141
Age : 26
Location : Pd Kacang Prima
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Mon Mar 02, 2009 6:56 pm

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.


Jangan Pernah Mengeluh Terhadap Masalah, Masalah Diciptakan Agar Kita menjadi lebih besar Bapak Ibu








Credits by Mr. Ilham
Back to top Go down
cebe
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 153
Age : 26
Location : taman mangu indah
Registration date : 2009-02-08

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Mon Mar 02, 2009 9:58 pm

hmm bghtu yah
pak ilham apakah ada sangkut pautnya pola pikir kita dgn kehidupan?
Back to top Go down
Devian Madsen
Head Master
Head Master
avatar

Number of posts : 269
Age : 25
Location : Rune Midgard /gg
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Tue Mar 03, 2009 4:26 pm

gw br inget!!
yg ..Q satu itu adalah SQ!!
informasi yg gw dpt dr net:

Konsep Kesimbangan AQ, IQ, EQ dan SQ dalam Kurikulum Pendidikan.

Di lingkungan dunia pendidikan, keseluruhan aspek kecerdasan (IQ, EQ, SQ dan AQ) perlu mendapat bobot perhatian yang seimbang. Hal ini penting mengingat IQ saja tidak menjamin keberhasilan hidupseseorang, demikian jugab kalau haya sekedar SQ dan EQ tidak akan mampu mendukung keberhasilan hidup seseorang secara utuh, material dan spritual.Penerapan keseluruhan aspek kecerdasan ini sangat efektif kalau dilakukan dalam kegiatan bimbingan konseling disetiap lembaga pendidikan. Pemahaman EQ dan SQ akan lebih mudah dilakukan melalui kegiatan tatap muka secara langsung dengan menggugah hati nurani setiap peserta didik untuk berperilaku baik dan mampu negendalikan diri serta berinteraksi dengan orang lain secara baik pula. Kalau bimbingan konseling ini sudah dilakukan secara efektif dengan memesukan semua aspek kecerdasan yang diperlukan, maka sudah saatnya penilaian keberhasilan siswa/peserta didik tidak sekedar pada tataran output (produk), tapi bagaimana proses untuk mencapai output tersebut . Penilaian keberhasilan peserta didik bukan hanya dilihat dari ketepatapan waktu menyelesaikan seluruh program studi, tapi bagaimana perilaku siswa saat mengikuti evaluasi/ujian, apakh dengan cara -cara yang jujur, tidak mencontek atau tidak menjiplak makalah orang lain, tidak berupaya mencari bocoran soal dari lain-lain.

Kalau kriteria tidak secara cermat dipantau dan diperhitungkan, maka hasilnya akan nampak takala lulusan ini mengabdikan ilmunya ditempat kerja, ia akan terbiasa berperilaku tidak jujur, korupsi, kolusi, dan perilaku amoral lainnya ia akan selalu mencari jalan pintas yang mudah ia lakukan untuk mencapai tujuannya walaupun harus menyikut orang lain, menginjak kepala orang, melanggar norma dan autran yang ada, dan lain-lain. Padahal kalau seseorang memiliki kecerdasan adversitas ( Adversity Intelligence) akan mampu menghadapi rintangan atau halangan yang menghadang dalam mencapai tujuan. Menurut Stoltz(2000) indikator-indikatornya dapat dikelompokkan menjadi empat dimensi, yakni dimensi kendali, dimensi asal usul dan pengakuan, dimensi jangkauan serta dimensi daya tahan . Dimensi kendali terkait dengan EQ yakni sejauh mana seseorang mampu mengelola kesulitan yang akan datang. Dimensi kedua tentang tentang asal usul sangat terkait erat dengan SQ, yakni sejauhmana seseorang mempersalahkan dirinya ketika ia mendapati bahwa kesalahan tersebut berasal dari dirinya, atau sejauhmana seseorang mempersalahkan orang lain atau lingkungan yang menjadi sumber kesulitan dan kegagalannya. Dan yang lebih penting lagi adalah, sejauh mana kesediaan untuk bertanggung jawab atas kesalahan atau kegagalan tersebut.

Makin tinggi kesediaan seseorang untuk bertanggung jawab atas kegagalan atau kesulitan yang menghadang, makin tinggi usaha yang dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut. Dimensi jangkauan yang menyatakan sejauhmana kesulitan ini akan merambah kehidupan seseorang menunjukkan, bagaimana suatu masalah mengganggu aktivitas lainnya, sekalipun tidak berhubungan dengan masalah yang sedang dihadapi. Dalam teori kecerdasan emosional, menurut Goleman kata jangkauan ini berhubungan dengan lamanya seseorang terlarut dala suasana hati yang tidak menentu. Dimensi daya tahan dimaksudkan bahwa makin tinggi daya tahan seseorang, makin mampu menghadapi berbagai kesukaran yang dihadapinya. Berdasarkan uraian di atas, jelas bahwa AQ sangat berhubungan erat dengan IQ, EQ dan SQ. Pengukuran kecerdasan adversitas yang dinyatakan dengan AQ (Adversity Quotient) yaitu nilai yang diperoleh dengan pembagian tertentu.
Back to top Go down
si Mp..
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 141
Age : 26
Location : Pd Kacang Prima
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Tue Mar 03, 2009 5:42 pm

@cebe


ada pak , bisa jadi pengaruhin kehidupan



Pemikiran yang baik >>> Tindakan menjadi Baik >>> Hasilnya Pun baik ( BACA BUKU BK PLZ....)


HMM Sory Neh yah BUkannya GW NYINGGUNG ORANG PINTER

Hm... Tapi... Liat aja dah



>>>


- Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.


- Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.


- Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.




Hm...



PERTANYAAN:
1. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh?
2. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh?
3. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh?


KESIMPULAN:

1. Jadilah Orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
2. Kata kunci nya adalah "resiko" dan "berusaha", karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil. Orang pinter perpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh.






Dimanakah ANDA BERADA ??? :) :) :)
Back to top Go down
Devian Madsen
Head Master
Head Master
avatar

Number of posts : 269
Age : 25
Location : Rune Midgard /gg
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Wed Mar 04, 2009 3:33 pm

wah" boleh jg nih motivator ipa 2... :)
send kata" lg dong pe
Back to top Go down
cebe
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 153
Age : 26
Location : taman mangu indah
Registration date : 2009-02-08

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Thu Mar 05, 2009 5:35 pm

wew bgus jga motivasi yg ini :haaaahh:
Back to top Go down
aritsiduy87
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 152
Age : 26
Location : Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Thu Mar 05, 2009 5:57 pm

Setuju.....!!!!

Gak nyangka ada motivator ulung di XI IPA 2

(NB : Gw bener2 gak tersinggung baca motivasi loe, swer...!!!)

_________________
Saatnya SMAN 87 berjaya di Jakarta !!!!
Semangat....pantang minggat !!!!
Back to top Go down
si Mp..
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 141
Age : 26
Location : Pd Kacang Prima
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Thu Mar 05, 2009 6:19 pm

@all

Ehem Jadi gak enak atas Pujiannya




Tugas kita bukanlah untuk berhasil. tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil






Yaelah dis kalo gak tersinggung kenapa harus nulis kalo lu gak tersinggung, Secara LOGIKA, Kalo orang gak merasa tersindir, kenapa harus NULIS, Berarti Lu Kesindir DUnk,, hahah


Gw bego DI ILMU pengetahuan

Tapi blom Tentu Bego di Cara Berfikir


hihihi......... ktauan deh yudis :P
Back to top Go down
Devian Madsen
Head Master
Head Master
avatar

Number of posts : 269
Age : 25
Location : Rune Midgard /gg
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Thu Mar 05, 2009 7:42 pm

hahaha. sip" deh pe, gw suka kata" lo :)

@Yudis
dia emang udh ulung.. liat aja comment" sebelumnya..
Back to top Go down
si Mp..
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 141
Age : 26
Location : Pd Kacang Prima
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Fri Mar 06, 2009 1:29 pm

@atas

Lagian seh.. Ngadu Perkataan sama gw owkowkowow
Back to top Go down
Devian Madsen
Head Master
Head Master
avatar

Number of posts : 269
Age : 25
Location : Rune Midgard /gg
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Fri Mar 06, 2009 9:07 pm

iya deh pe.. nyerah gw klo udh adu mulut sama lo.. :)
klo adu di ruang pvp mau ga kk?? :)
Back to top Go down
aritsiduy87
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 152
Age : 26
Location : Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Tue Mar 10, 2009 6:08 pm

Ckckckck....

Kalau soal ngomong, gw ngaku kalah dah sama loe... :)

Pantas aja ngisi LKS BK singkat namun padat nan jelas.

_________________
Saatnya SMAN 87 berjaya di Jakarta !!!!
Semangat....pantang minggat !!!!
Back to top Go down
MVP_Maniak
very new student
very new student
avatar

Number of posts : 17
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Thu Mar 19, 2009 5:09 pm

si Mp.. wrote:
@cebe


ada pak , bisa jadi pengaruhin kehidupan



Pemikiran yang baik >>> Tindakan menjadi Baik >>> Hasilnya Pun baik ( BACA BUKU BK PLZ....)


HMM Sory Neh yah BUkannya GW NYINGGUNG ORANG PINTER

Hm... Tapi... Liat aja dah



>>>


- Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.


- Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit. Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.


- Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.




Hm...



PERTANYAAN:
1. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh?
2. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh?
3. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh?


KESIMPULAN:

1. Jadilah Orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
2. Kata kunci nya adalah "resiko" dan "berusaha", karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil. Orang pinter perpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh.






Dimanakah ANDA BERADA ??? :) :) :)

Apa kabar Pak Ilham ^^

Mau meluruskan Pak... yang masalah pintar ama bodoh maksudnya bukan itu. Robert T. Kiyosaki dalam bukunya yang berjudul The CASHFLOW Quadrant mengungkapkan antara yang berpendidikan VS yang sejahtera, bukan yang pintar VS yang bodoh. Di sub bab Pertempuran antara yang kaya dan yang berpendidikan, Kiyosaki mengatakan bahwa " Sayamelihat adanya satu perbedaan pandangan yang dibicarakan, yaitu antara yang berpendidikan dan yang kaya. Selama bertahun-tahun meneliti perbedaan antara berbagai kuadran, saya sering mendengar bankir,pengacara,akuntan,dan profesional seperti mereka diam-diam mengeluh bahwa merekalah yang berpendidikan, tapi sering orang-orang yang disebut kurang berpendidikanlah yang menjadi 'kaya'. Bukan berarti orang-orang di kuadran kanan tidak berpendidikan... karena banyak yang berpendidikan tinggi; hanya saja banyak orang yang berada di kuadran kanan yang tidak berprestasi bagus di sekolah... dan tidak dilatih di perguruan tinggi seperti halnya pengacara, akuntan, dan pemegang gelar MBA."

Itu ada di halaman 204. Memang buku karangan Robert T. Kiyosaki dan Donald Trump sangat menarik untuk dibaca karena mereka membahas kehidupan "nyata", bukan kehidupan teoritis seperti yang diajarkan di sekolah.


Keberuntungan terjadi ketika kesempatan bertemu persiapan. Jadilah orang yang selalu siap untuk mengambil kesempatan yang ada.

Sampai jumpa di puncak SUKSES!!


Last edited by MVP_Maniak on Thu Mar 19, 2009 10:34 pm; edited 1 time in total
Back to top Go down
cebe
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 153
Age : 26
Location : taman mangu indah
Registration date : 2009-02-08

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Thu Mar 19, 2009 8:35 pm

ada motivator lain

Bpk.Rifian hahaha hiiaatt
kita berikan aplaus buat bpk rifian

makin bnyk motivator lain dikelas
Back to top Go down
aritsiduy87
Teacher
Teacher
avatar

Male Number of posts : 152
Age : 26
Location : Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan
Registration date : 2009-02-09

PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   Sat Mar 21, 2009 12:30 pm

Weits, 2 motivator ulung udah ada di sini....
Siapa selanjutnya...??? Loe aja kali cebe.
ketawa setan

_________________
Saatnya SMAN 87 berjaya di Jakarta !!!!
Semangat....pantang minggat !!!!
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: [Motivasi] Mr. Ilham   

Back to top Go down
 
[Motivasi] Mr. Ilham
Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
KEsatuan akSI Anak iPA :: THAT'S YOU :: FANFIC-
Jump to: